Dokumentasi Steamworks
Workshop Steam
Secara singkat
Workshop Steam merupakan tempat bagi penggemar dan anggota komunitasmu untuk ikut serta dalam pembuatan konten untuk game-mu.
Tingkat integrasi
Cukup canggih, tapi tergantung penggunaanmu. Kamu harus membuat jalur unggahan di game atau alat terpisah. Selain itu, kamu juga perlu mengintegrasikan konten ke dalam game-mu atau membuat game-mu memuat mod yang diunduh dari disk.

Ringkasan

Workshop Steam didesain sebagai tempat bagi penggemar dan anggota komunitasmu untuk ikut serta dalam pembuatan konten untuk game-mu. Bentuk kreasi dari anggota komunitas bisa bervariasi tergantung sifat dari game-nya dan keinginanmu dalam mengelola konten di dalam game.

Halaman ini memberikan ringkasan tentang Workshop Steam dan berbagai model yang tersedia. Untuk rincian teknis tentang implementasi Workshop Steam untuk produkmu, silakan lihat Steam Workshop Implementation Guide.

Video: Pengantar tentang Konten Buatan Pengguna dan Workshop Steam.

https://www.youtube.com/watch?v=SRyUpR4qOxU

Video: UGC dan Workshop pada ARK: Survival Evolved

Berikut adalah materi yang disampaikan oleh Jeremy Stieglitz dari Studio Wildcard pada Steam Dev Days 2016 tentang bagaimana pemanfaatan Konten Buatan Pengguna melalui Workshop Steam telah membantu menumbuhkan komunitas yang awet dan proaktif untuk game mereka, ARK: Survival Evolved, serta beberapa langkah teknis dan desain yang mereka ambil untuk mewujudkannya.
https://www.youtube.com/watch?v=faweKXUTKgQ

Pedoman Pencitraan Merek Workshop

Kamu dapat menggunakan merek Workshop Steam saat mempromosikan Workshop milikmu. Klik di sini untuk mengunduh aset pencitraan merek Workshop. Untuk info lebih lanjut tentang pencitraan merek Steam secara umum, lihat Pedoman Pencitraan Merek Steam.

Jenis Workshop

Ada dua jenis utama opsi integrasi Steam Workshop yang tersedia. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi pikirkan baik-baik opsi mana yang paling sesuai untuk produkmu.
  1. Workshop Siap Pakai - Siapa saja dapat mengunggah konten dan pemain dapat mengunduhnya tanpa perlu ada kurasi. Ini cocok untuk mendukung mendukung item, mod, dan map dalam jumlah besar dalam game-mu, baik yang sifatnya sederhana atau kompleks. Kemungkinan, akan ada banyak hal yang perlu kamu kerjakan sebelumnya untuk membuat editor atau alat validasi yang tepat untuk memastikan bahwa konten yang dibuat dapat berfungsi dengan baik di game-mu. Pembuat item-item tersebut akan dapat memperbarui konten mereka kapan saja.

  2. Workshop Terkurasi - Ini cocok jika kamu ingin memiliki kontrol yang ketat atas item yang ditambahkan ke game-mu, tapi setiap item-nya memerlukan perbaikan dan pembaruan. Ini biasanya cocok untuk konten yang lebih kecil dan tidak kompleks seperti senjata, topi, atau item aksesori lainnya. Jika item-item ini dijual, layanan penyimpanan item tetap (seperti Layanan Inventaris Steam) harus digunakan untuk melacak pengguna mana yang memiliki izin untuk memakainya dalam game, dan kamu perlu membuat toko dalam game untuk menjualnya. Harga dikendalikan oleh pengembang.

Workshop Siap Pakai

Mengapa Memilih Ini?

  • Ingin mendukung item dalam jumlah besar. Workshop yang siap pakai memudahkan untuk mendukung item, mod, atau map dalam jumlah besar dalam game-mu, baik yang sifatnya sederhana atau kompleks. Dengan terlebih dahulu membuat alat pembuatan dan pengeditan, kamu akan memungkinkan pengguna untuk berkreasi lebih banyak dengan game-mu.
  • Ingin agar pembuat dapat memperbarui kontennya kapan saja. Pembuat item yang siap pakai dapat memperbarui item mereka, yang artinya mereka dapat mengedit konten, memperbaiki bug, atau memperluas konten dan pengalaman dari mod atau item mereka.

Permulaan

Cara terbaik untuk memulai adalah dengan memikirkan jenis konten yang paling cocok untuk dibuat oleh pelangganmu guna mengembangkan game-mu. Untuk game multipemain, mungkin jenis kontennya akan lebih banyak dari game pemain tunggal. Setelah memutuskan, kamu perlu memikirkan bagaimana client game-mu akan memuat kontennya dan alat apa yang diperlukan bagi pelanggan untuk membuat konten tersebut. Jika kamu memiliki game yang populer, maka pelangganmu akan mencari cara untuk membuat konten untuk game-mu. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, jika kamu ingin mendukung modding dalam skala besar untuk game-mu, disarankan untuk merilis sebanyak mungkin alat pengembangan darimu sendiri untuk membantu proses pembuatan konten dan modifikasi logika game-mu.

Setelah modding dasar dapat berjalan, kamu perlu mengintegrasikan API ISteamUGC agar client game-mu dapat mengetahui file Workshop mana yang menjadi langganan pengguna, dan dapat mengunduh konten seperlunya. Setelah itu, akan sangat mudah untuk mengaktifkan opsi untuk menjual item di lingkungan ini. Workshop Steam menangani pengumpulan informasi bank dan perpajakan dari pembuat, menyediakan alat untuk menentukan harga, menyediakan perjanjian pengguna yang diperlukan, dan menangani semua pemrosesan pembayaran backend dan pemotongan pajak. Game-mu hanya perlu mencari file mana yang akan dimuat ke client-nya.

Proses Integrasi

Berikut adalah beberapa komponen umum yang perlu dipertimbangkan dalam mengintegrasi model Workshop Siap Pakai ke game-mu:
  • Memuat konten ke dalam client game pemain tunggal - Jika kamu ingin konten yang dikirimkan oleh pelanggan dapat langsung digunakan di dalam game-mu, maka kamu perlu menyusun game-mu dengan tepat untuk menangani konten dengan cara tersebut. Biasanya, ini berarti game-mu perlu memeriksa file yang akan dimuat. Saat membangun implementasi baru, kami sarankan agar client game-mu terlebih dahulu memeriksa daftar file langganan pengguna Steam dan kemudian memuat folder yang sesuai. Selain itu, lingkungan penerapan harus tersedia sehingga pembuat mod dapat mengerjakan mod mereka dan memuat file dari direktori itu.
  • Memuat konten ke dalam client game multipemain - Jika kamu memiliki item atau konten yang dibutuhkan oleh banyak pengguna agar game dapat berfungsi dengan baik, kamu dapat mengunduh item-item tersebut ke semua client yang membutuhkannya. Sebagai contoh, jika ada satu pengguna yang berlangganan map kustom di workshop dan kemudian mengundang teman-temannya untuk bergabung dalam pertandingan, game-mu harus dapat mengenali bahwa itu adalah map kustom, dan mengunduh konten dari Workshop untuk pengguna lainnya sebelum mereka sepenuhnya terhubung ke pertandingan.
  • Mengunggah entri dari pembuat item - Kamu memerlukan alat bagi pembuat item untuk mengunggah entri mereka ke Workshop-mu menggunakan API ISteamUGC. Ini bisa berupa formulir dalam game atau aplikasi yang berdiri sendiri. Karena item yang kamu terima harus siap digunakan, maka alat pengirimanmu harus menerima hanya format file yang diharapkan untuk dimuat oleh client game-mu bersama dengan gambar pratinjau. Tergantung pada konten yang kamu minta untuk diunggah pembuat, kamu mungkin memerlukan alat pengeditan sendiri (terutama untuk modding skala besar pada game-mu, seperti untuk logika game, gameplay, atau apa pun selain perubahan visual). Sebagai contoh, sebagian besar game yang dapat dimodifikasi telah merilis alat pengembangnya sendiri sehingga pembuat mod dapat menggunakan alat yang sama dengan yang digunakan pengembang. Alat-alat ini juga dapat membatasi dan memvalidasi konten yang dikirimkan jika kamu ingin mengontrol hal-hal seperti file mana yang dapat ditimpa atau aspek game apa yang dapat diubah. Sebagai bagian dari informasi yang kamu berikan kepada calon pembuat item Workshop, kamu mungkin perlu membuat panduan gaya dan juga serangkaian pedoman tentang jenis konten yang kamu inginkan dan tidak kamu inginkan untuk diposting.

    Lihat Steam Workshop Implementation Guide untuk informasi selengkapnya tentang cara memulai menggunakan bagian Workshop Steam dari API Steamworks.

Mengirim Item ke Pelanggan

Dengan model Workshop Siap Pakai, item yang terdaftar di Workshop secara otomatis tersedia untuk dijadikan langganan (jika gratis) atau untuk dibeli (jika berbayar), dan kemudian diunduh secara otomatis melalui Steam Client (Integrasi API ISteamUGC dengan produkmu diperlukan agar ini berfungsi dengan benar). Lihat dokumentasi teknis pada Steam Workshop Implementation Guide). Workshop Steam akan memastikan client terus diperbarui dengan pembaruan mod apa pun. Jika mod dibeli, maka Steam akan menangani pembelian item, proses pembayaran, pembayaran ke pembuat, pembayaran ke pengembang game, dan segala pemotongan pajak yang ada.

Jika mau, kamu bisa membuat peramban Workshop dalam game untuk menaruh set item yang sama.

Workshop Terkurasi

Karakteristik dari Workshop Steam yang dikurasi adalah sebagai pengembang, kamu harus memberi persetujuan untuk setiap item dan kamu mungkin memerlukan server item (Atau menggunakan Layanan Inventaris Steam) untuk mengelola kepemilikan item. Dengan ini, kamu akan memiliki banyak kontrol atas item yang ditambahkan ke game-mu, tapi dengan sedikit usaha untuk menerima setiap item baru.

Dalam Workshop Terkurasi, item yang diposting di Workshop tidak bisa digunakan langsung oleh pelanggan lain melalui Workshop, melainkan ditaruh ke dalam antrean untuk diberikan voting. Voting ini memberimu data tentang item mana yang diinginkan oleh sebagian besar pelanggan, dan membantumu menyaring kiriman yang tidak lengkap atau tidak pantas.

Mengapa Memilih Ini?

Model Workshop Terkurasi bagus untuk game-mu jika kamu:
  • Perlu menetapkan atribut tertentu untuk setiap item. Jika kamu menerima item seperti senjata melalui Workshop, mungkin penting bagimu untuk bisa menetapkan atribut pada senjata tersebut seperti speed, power, damage, waktu reload, dll. untuk menyeimbangkan gameplay pada game-mu.
  • Ingin kontrol ketat atas konten yang ditambahkan ke game-mu. Tergantung dari caramu mengatur game-mu, kamu dapat menerima item dengan dua cara berbeda:
    • Unduh dan masukkan - Jika kamu ingin mengunduh aset ke perangkat lokalmu dan memasukkannya ke dalam depot game-mu. Ini memberimu kesempatan untuk mengedit atau memodifikasi item jika kamu ingin mengoptimalkannya atau ingin menerapkan panduan gaya yang ketat pada setiap item-mu.
    • Langsung ke client - Jika kamu ingin setiap item yang diterima diunduh langsung ke client sesuai kebutuhan. Ini akan memungkinkan pembuat item untuk memperbarui kreasi mereka untuk mengatasi bug.

Permulaan

Kamu bisa langsung memulai dengan menyiapkan halaman Workshop terkurasimu, menambahkan formulir sederhana dalam game-mu, dan memposting pedoman dan info panduan gaya untuk calon kreator item. Untuk mengunggah konten ke Workshop, kamu harus mengintegrasikan API ISteamUGC (Lihat Steam Workshop Implementation Guide). Ini dapat menumbuhkan inspirasi dan memungkinkan para pembuat untuk memposting item buatan mereka ke Workshop-mu untuk dievaluasi oleh komunitas. Biasanya, kami menyarankanmu untuk meminta pada pembuat item untuk memposting item yang sudah lengkap ke Workshop. Jika kamu membolehkan pengguna untuk memposting hasil yang belum lengkap atau sekadar konsep, maka kamu perlu memikirkan bagaimana caranya agar konsep tersebut dapat diubah menjadi item nyata, yang biasanya menjadi sebuah proses yang rumit.

Setelah Workshopmu siap, kamu bisa mulai mengintegrasikan API Transaksi Mikro Steam dan Layanan Inventaris Steam untuk mengantisipasi penjualan barang yang diterima. Ketika tokomu sudah siap digunakan, kamu bisa mulai menerima item, menetapkan aturan pembayaran, dan menjual item-nya.

Proses Integrasi

Berikut adalah beberapa komponen umum yang perlu dipertimbangkan dalam mengintegrasi model Workshop Terkurasi ke game-mu:
  • Menerima entri dari pembuat item - Kamu memerlukan alat bagi pembuat item untuk mengunggah entri mereka ke Workshop-mu. Ini bisa berupa formulir di game-mu atau aplikasi yang berdiri sendiri. Kamu bisa memulai dengan pengunggah biasa yang hanya meminta pembuat item untuk mengunggah file .zip dan gambar pratinjau, atau kamu juga bisa membuat lebih banyak validasi pada jalur pengirimanmu. Sebagai contoh, Team Fortress 2 awalnya hanya memiliki formulir pengiriman yang meminta pembuat item untuk mengunggah file .zip dan gambar pratinjau. Namun, seiring kami mengulangi prosesnya, kami menambahkan lingkungan pengujian dan validasi untuk memastikan bahwa file yang dikirim ke Workshop dapat diintegrasikan dengan lebih mudah ke dalam game.

    Sebagai bagian dari informasi yang kamu berikan ke calon pembuat item Workshop, kamu mungkin perlu membuat panduan gaya dan juga serangkaian pedoman tentang jenis konten yang kamu inginkan dan tidak kamu inginkan untuk diposting.

    Setelah pengguna mengunggah item ke Workshop dari alat pengirimanmu, sebaiknya bawalah pengguna tersebut ke halaman berisi item yang baru saja mereka posting. Ini akan memungkinkan mereka untuk menerima perjanjian apa pun yang belum mereka terima, seperti Perjanjian Pelanggan Steam atau Perjanjian Workshop.
  • Mengintegrasikan item ke dalam game-mu (opsional) - Jika kamu perlu menetapkan atribut khusus ke item, seperti efek senjata atau apa pun yang tidak dapat diberikan oleh pembuatnya saat mengunggah, maka kamu harus mengunduh item-nya dari situs web Workshop dan masukkan kontennya ke dalam depotmu. Sepanjang prosesnya, kamu harus menetapkan atribut yang sesuai dan melakukan pengeditan seperlunya. Banyaknya hal yang perlu kamu kerjakan pada langkah ini tergantung dari seberapa banyak validasi yang dilakukan oleh alat pengirimanmu, serta kualitas konten seperti apa yang kamu dapatkan dari pembuat item.
  • Atau, unduh langsung - Jika kamu tidak perlu mengoptimalkan item atau menetapkan atribut khusus, kamu dapat memanggil item yang kamu miliki langsung dari server konten Workshop. Gunakan ISteamInventory (jika menggunakan Layanan Inventaris Steam) untuk mendapatkan daftar item yang dimiliki pengguna. Kemudian, untuk setiap item yang dimiliki pengguna, periksa apakah itu adalah item Workshop, lalu:
  • Layanan Inventaris & Membuat definisi item - Jika item-mu akan dijual dalam game atau diberikan kepada sejumlah pengguna secara terbatas, maka kamu akan membutuhkan server item (atau kamu bisa menggunakan Layanan Inventaris Steam) untuk melacak kepemilikan setiap item sehingga game-mu tahu client mana yang memiliki izin untuk memakai item-nya. Layanan inventaris ini juga akan diperlukan untuk menjual item-item ini atau untuk mengelola drop item acak, atau event lainnya yang memicu drop item ke pelanggan.
  • Menambahkan Aturan Pembayaran - Setelah kamu siap untuk menjual item-mu, Steam perlu mengetahui item Workshop mana yang terkait dengan definisi item yang ada di server item-mu atau di Layanan Inventaris Steam. Tautan ini menetapkan aturan pembayaran sehingga Steam tahu pengguna mana yang akan mendapatkan bagian dari pendapatan dari setiap penjualan item. Jadi, ketika layanan inventarismu memicu penjualan melalui API Transaksi Mikro Steam, Steam akan mengetahui item Workshop mana yang baru dibeli dan akan menangani penghitungan pendapatan dan pembayaran kepada pembuat item-nya.

    Kamu dapat mengelola aturan pembayaran dengan mengeklik opsi "Masukkan Aturan Pembayaran Baru" pada tab Workshop di halaman pengaturan Steamworks untuk aplikasimu.

  • Menjual item - Jika kamu berencana untuk mempunyai toko tempat kamu menjual item-item ini, kamu dapat membuat sendiri UI untuk tokonya di dalam game-mu atau kamu juga bisa menggunakan Toko Item Steam. Untuk setiap pembelian, Steam akan mengurus urusan backend seperti:
    • Mengumpulkan dan menyimpan informasi bank dan perpajakan dari setiap pembuat item Workshop
    • Menghitung dan memberikan pembayaran yang sesuai untuk setiap pembuat item berdasarkan item yang dijual
    • Memotong pajak penghasilan (jika diperlukan) untuk setiap pembuat item
    • Menerbitkan dokumen pajak akhir tahun untuk setiap pembuat item

Mengirim Item ke Pelanggan

Dengan model Workshop Terkurasi, ada beberapa cara bagimu untuk memungkinkan pelanggan mendapatkan item:
  • Menjualnya di toko dalam game melalui transaksi mikro - Jika kamu menggunakan layanan inventarismu sendiri, maka integrasi dengan API Transaksi Mikro Steam diperlukan. Atau, kamu dapat menggunakan Layanan Inventaris Steam, yang juga mencakup Toko Item yang dapat dikustomisasi, untuk bisa memasukkan dan menjual item dengan lebih mudah.
  • Drop item acak - Server item dibutuhkan untuk ini (atau kamu bisa menggunakan Layanan Inventaris Steam) untuk mengelola drop item-nya dan mencatat kepemilikan setiap item.
  • Dimasukkan Bundel sebagai DLC - Ini biasanya melibatkan lebih sedikit infrastruktur secara keseluruhan, tapi mengharuskanmu untuk menyusun sendiri aturan pembayarannya dengan para kontributor Workshop. Untuk setiap item yang dijual sebagai DLC atau sebagai bagian dari DLC, kamu harus mencapai kesepakatan dengan pembuat item Workshop tentang seberapa banyak kamu akan membayar mereka, baik dengan pembayaran satu kali (lebih mudah) atau dengan persentase royalti berkelanjutan (kamu harus terus mengurusnya). Kamu juga perlu melacak pembayaran ini dan mungkin perlu menghitung pemotongan pajak (jika perlu), dan menerbitkan formulir pajak yang sesuai tergantung dari lokasimu menjalankan bisnis.
  • Menambahkannya ke game untuk dinikmati secara gratis - Ini membutuhkan infrastruktur minimal, tapi mungkin tidak memotivasi pembuat untuk mengirim item berkualitas tinggi.

Pengumuman dan Peluncuran

Materi Pemasaran yang Diperlukan

Untuk persiapan peluncuran Workshop-mu, kamu harus menyediakan hal-hal berikut:
  • Gambar Tajuk Workshop - Gambar ini dimaksudkan agar produkmu dapat dikenali dengan mudah di halaman beranda. Kami memiliki templat Photoshop untuk ini di sini. Kamu harus menggunakan beberapa ilustrasi yang mudah dikenali serta logo game-mu. Sisakan ruang netral di sisi kanan untuk judul dan kalimat singkat tentang bagaimana produkmu memanfaatkan Workshop Steam.
  • Deskripsi Singkat - Kamu harus menulis judul dan satu atau dua baris teks tentang bagaimana aplikasimu memanfaatkan Workshop Steam. Ini akan membantu untuk menetapkan ekspektasi pelanggan tentang apa yang mungkin mereka temukan dan bagaimana mereka dapat menggunakan alatmu.
  • Dokumentasi untuk alatmu - Jika kamu sudah memiliki dokumentasi di situs webmu atau halaman wiki yang dapat membantu pengguna untuk menggunakan alatmu, harap masukkan URL-nya di halaman konfigurasi Workshop untuk aplikasimu. Jika belum ada, kamu bisa membuat Panduan Steam untuk game-mu guna memperkenalkan pengguna baru ke alat yang digunakan untuk membuat konten untuk Workshop-mu.

Pengumuman & Waktu Peluncuran

Saat kamu meluncurkan integrasi Workshop-mu, ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk menjalankan diskon pada produkmu guna memanfaatkan antusiasme dari adanya Workshop baru dan untuk membuat pemain baru menggunakan Workshop-nya. Kamu dapat mengonfigurasi diskonmu sendiri untuk dijalankan bersamaan dengan peluncuran Workshop. Untuk rincian selengkapnya, silakan lihat dokumentasi Diskon.

Selain itu, kamu dapat menggunakan Pembaruan Siklus Visibilitas untuk mendapatkan visibilitas halaman depan untuk game-mu guna mempromosikan Workshop dan diskonmu (jika kamu menjalankannya). Untuk info lebih lanjut tentang Siklus Visibilitas, silakan lihat dokumentasi Visibilitas di Steam.

Dengan diumumkannya Workshop secara luas sebagai alat pemasaran, akan sangat membantu bagi calon pelanggan apabila sudah ada sejumlah konten yang tersedia di Workshop untuk game-mu. Ini memberi pelanggan baru pemahaman yang lebih mendalam tentang game-mu, dan juga menunjukkan basis pengguna yang aktif. Selain itu, ini juga memberi pelanggan yang sudah ada sesuatu yang dapat langsung dilakukan, dan menunjukkan kepada kreator hal-hal yang dapat mereka buat untuk Workshop-mu. Paling tidak, harus ada satu item yang sudah dipublikasikan di Workshop-mu agar game-mu bisa muncul di halaman depan Workshop Steam.

Ada beberapa cara untuk melakukannya:
  1. Kamu bisa menjalankan beta tertutup dan mengundang sejumlah pengguna jika kamu ingin melakukan pengujian dalam grup kecil dan membuat konten secara diam-diam sebelum diluncurkan. Info lebih lanjut tentang menjalankan beta dapat ditemukan di topik berikutnya di bawah ini.
  2. Atau, kamu dapat memilih untuk membuat beberapa item secara internal untuk mendemonstrasikan hal-hal yang dapat dilakukan dengan alatmu.

Menjalankan beta privat

Steam dan Workshop Steam memudahkan untuk menjalankan beta privat untuk memungkinkan sekelompok penguji awal menggunakan alat barumu dan menguji integrasi dengan Workshop. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan masukan tentang alur pembuatan dan penerbitan konten, dan juga kemungkinan untuk meluncurkan Workshop-mu dengan koleksi item yang siap untuk dipamerkan ke penggemar.

Ada dua bagian untuk ini:
  1. Beta game-mu (via Steam) - Langkah pertama adalah membuat build terbaru dari game-mu dan mengaturnya sebagai beta di Steam. Hal ini memungkinkan Steam untuk menghadirkan versi terpisah dari game-mu yang harus dipilih oleh pelanggan dan dapat dilindungi kata sandi secara opsional.
  2. Beta Workshop-mu (via Grup) - Kamu dapat membuat grup di Komunitas Steam dan menggunakan keanggotaan dalam grup tersebut untuk membuka akses ke Workshop Steam. Atau, kamu juga bisa membuka akses ke semua pelanggan yang memiliki aplikasimu.
    1. Buat grup Komunitas Steam untuk digunakan untuk pengujian. Kamu dapat membiarkannya tetap privat jika kamu berencana untuk membatasi akses hanya ke orang-orang yang ingin kamu pilih.
    2. Dapatkan ID Steam grup tersebut. Dari grupmu, klik "Edit Profil Grup" dan temukan "ID"-nya di bagian atas halaman tersebut (misal: 2667495)
    3. Di admin Steamworks untuk game-mu, pada tab "Workshop", klik "Umum", kemudian atur Status Visibilitas ke "Pengembang & Penguji". Kamu akan diminta untuk memasukkan ID. Publikasikan perubahan yang kamu buat.
      workshopvisibilitystate.PNG

Implementasi Teknis

Untuk rincian teknis tentang implementasi Workshop Steam untuk produkmu, silakan lihat Steam Workshop Implementation Guide.

FAQ

Q. Bisakah mengunggah dari game atau alat melalui Berbagi dengan Keluarga?
A. Tidak. Pengguna yang memiliki lisensi sementara untuk game atau alat yang mengunggah tidak dapat mengunggah ke Workshop Steam. Ini berarti pengguna tidak dapat mengunggah konten jika mereka hanya memiliki game-mu melalui Berbagi dengan Keluarga atau lisensi sementara lainnya seperti Weekend Gratisan.